Kamis, 01 Januari 2015

Internal Mesin Standar, Volkswagen Golf R Bisa Tembus 10 Detik

BosMobil.com - Kebanyakan mobil yang mengikuti balap drag race untuk berkompetisi di kelas 10 detik dipastikan sudah mengganti mesin yang lebih powerful. Jika pun masih pakai mesin bawaan, tentunya internal mesin sudah diganti untuk mendukung output tenaga yang besar.
Volkswagen Golf R
Namun seperti dilansir situs AE, Volkswagen Golf R ini masih mengandalkan internal mesin standar dan sanggup menembus waktu tempuh 10 detik di lintasan 402 meter. Spesifikasi bawaan memang menjanjikan, mesin 2.000 cc, turbo, bertenaga kisaran 300 HP dan torsi 380 Nm, transmisi DSG, 4-wheel drive, 0-100 km/jam sekitar 4,9 detik, bla-bla-bla.
Dalam praktek modifikasinya, turbo bawaan dari Golf R generasi ke-7 ini diganti dengan GTX2867R yang berukuran lebih besar, dan bisa menghasilkan boost pressure-nya yang lebih besar. Kemudian bagian lainnya juga diganti, seperti intercooler, high pressure fuel pump, low pressure fuel system, intake manifold dari VWR, exhaust system dari APR RSC, dan lainnya.
Tidak lupa juga transmisi disentuh dengan penggunaan plat kopling SSC, serta rodanya menggunakan ban Mickey Thompson ET Street Radial. Waktu terbaiknya adalah 10,8 detik dengan top speed-nya pada saat itu 204 km/jam. Wew… Klik di sini untuk melihat video-nya.

0 komentar:

Posting Komentar