Singapura, BosMobil - Tahun 2014 rupanya juga menjadi
tahun yang cukup membangakan untuk penjualan Porsche di wilayah Asia
Pasifik yang mencatat angka sebesar 4.846 unit atau dengan kata lain
mengalami kenaikan hingga 53% dibandingkan tahun sebelumnya.
Penjualan produknya antara lain ditunjang melalui beberapa line-up
laykanya si ikonik 911 yang membukukan penjualan 345 unit, Boxter 463
unit dan Cayman berhasil dijual tahun ini. Selain itu, Porsche Cayenne
turut melanjutkan kesuksesannya sebagai salah satu penjualan terbaik
Porsche dengan angka 1,722 unit, sedangkan untuk kelas SUV, Macan, yang
baru saja memasuki pasar sudah terjual 1,836 unit. Tak sampai disitu,
pertumbuhan signifikan juga terjadi dalam sejarah Porsche di model
Panamera dengan penjualan 480 unit, angka ini tumbuh tumbuh 40%
dibandingkan tahun lalu.
Di
tahun 2014, Porsche AG telah menjual sebanyak 189,850 mobil baru kepada
seluruh konsumen di dunia – bertumbuh 17 persen dibandingkan tahun
sebelumnya. “Sebuah rekor dalam empat tahun berturut-turut dapat terjadi
dikarenakan : produk yang menarik dan karyawan yang memiliki motivasi
tinggi,” kata Bernhard Maier, Member of the Executive Board Sales and
Marketing of Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG. “Lebih daripada itu, brand
kami meningkat di tahun 2014 yang merupakan hasil dari kesuksesan
peluncuran Macan. Di seluruh dunia, 75% pembeli Macan merupakan
first-time buyers dari mobil Porsche.”
Taiwan memberikan kontribusi 3,352 unit kendaraan (naik 68%) dari total
penjualan Porsche di wilayah Asia Pasifik. Total penjualan dari
Malaysia dan Singapura naik 35% menjadi 771 unit. Pasar yang tak kalah
penting dalam wilayah ini mencakup didalamnya Thailand, Filipina, dan
Vietnam menunjukan kenaikan 27%. Sedangkan total penjualan dari
Indonesia, Brunei, French Polynesia, New Caledonia dan Sri Lanka
menyumbang 330 unit dimana angka tersebut memiliki kenaikan 10%
dibandingkan tahun lalu. Porsche Asia Pasifik menyambut dengan baik
pasar baru Porsche yaitu Kamboja yang sudah mulai beroperasi sejak tahun
2014, serta Mongolia yang berencana akan memulainya tahun ini.
Martin Limpert, Managing Director Porsche Asia Pasific, juga turut
mengatakan bahwa seluruh pasar dalam regional asia pasifik menunjukan
hasil yang positif dalam hal penjualan dan seluruh diler Porsche sudah
melakukan investasi yang besar terhadap merek. “Macan membawa
konsumen-konsumen baru Porsche yang merupakan orang yang baru pertama
kali membeli Porsche. Disisi lain, tekhnologi super sport car dalam 918
spyder, yang telah terjual habis diseluruh dunia, kita lanjutkan dengan
menjual model lain yang merupakan model terbaik dari Porsche seperti 911
Carrera GTS, 911 Targa 4 GTS, dan juga Cayenne GTS dan Turbo S. Kami
akan melanjutkan untuk menambah portfolio produk kami dan melayani
permintaan yang luar biasa akan Porsche serta pengalaman memiliki kepada
konsumen kami.”
Sumber : Majalah Otomotif BosMobil
0 komentar:
Posting Komentar