Selasa, 20 Januari 2015

Porsche Asia Pasific Bukukan Penjualan 4,846 unit

Singapura, BosMobil - Tahun 2014 rupanya juga menjadi tahun yang cukup membangakan untuk penjualan Porsche di wilayah Asia Pasifik yang mencatat angka sebesar 4.846 unit atau dengan kata lain mengalami kenaikan hingga 53% dibandingkan tahun sebelumnya.

Penjualan produknya antara lain ditunjang melalui beberapa line-up laykanya si ikonik 911 yang membukukan penjualan 345 unit, Boxter 463 unit dan Cayman berhasil dijual tahun ini. Selain itu, Porsche Cayenne turut melanjutkan kesuksesannya sebagai salah satu penjualan terbaik Porsche dengan angka 1,722 unit, sedangkan untuk kelas SUV, Macan, yang baru saja memasuki pasar sudah terjual 1,836 unit. Tak sampai disitu, pertumbuhan signifikan juga terjadi dalam sejarah Porsche di model Panamera dengan penjualan 480 unit, angka ini tumbuh tumbuh 40% dibandingkan tahun lalu.
Di tahun 2014, Porsche AG telah menjual sebanyak 189,850 mobil baru kepada seluruh konsumen di dunia – bertumbuh 17 persen dibandingkan tahun sebelumnya. “Sebuah rekor dalam empat tahun berturut-turut dapat terjadi dikarenakan : produk yang menarik dan karyawan yang memiliki motivasi tinggi,” kata Bernhard Maier, Member of the Executive Board Sales and Marketing of Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG. “Lebih daripada itu, brand kami meningkat di tahun 2014 yang merupakan hasil dari kesuksesan peluncuran Macan. Di seluruh dunia, 75% pembeli Macan merupakan first-time buyers dari mobil Porsche.”
Taiwan memberikan kontribusi 3,352 unit kendaraan (naik 68%) dari total penjualan Porsche di wilayah Asia Pasifik. Total penjualan dari Malaysia dan Singapura naik 35% menjadi 771 unit. Pasar yang tak kalah penting dalam wilayah ini mencakup didalamnya Thailand, Filipina, dan Vietnam menunjukan kenaikan 27%. Sedangkan total penjualan dari Indonesia, Brunei, French Polynesia, New Caledonia dan Sri Lanka menyumbang 330 unit dimana angka tersebut memiliki kenaikan 10% dibandingkan tahun lalu. Porsche Asia Pasifik menyambut dengan baik pasar baru Porsche yaitu Kamboja yang sudah mulai beroperasi sejak tahun 2014, serta Mongolia yang berencana akan memulainya tahun ini.

Martin Limpert, Managing Director Porsche Asia Pasific, juga turut mengatakan bahwa seluruh pasar dalam regional asia pasifik menunjukan hasil yang positif dalam hal penjualan dan seluruh diler Porsche sudah melakukan investasi yang besar terhadap merek. “Macan membawa konsumen-konsumen baru Porsche yang merupakan orang yang baru pertama kali membeli Porsche. Disisi lain, tekhnologi super sport car dalam 918 spyder, yang telah terjual habis diseluruh dunia, kita lanjutkan dengan menjual model lain yang merupakan model terbaik dari Porsche seperti 911 Carrera GTS, 911 Targa 4 GTS, dan juga Cayenne GTS dan Turbo S. Kami akan melanjutkan untuk menambah portfolio produk kami dan melayani permintaan yang luar biasa akan Porsche serta pengalaman memiliki kepada konsumen kami.”

Sumber : Majalah Otomotif   BosMobil

0 komentar:

Posting Komentar