Rabu, 28 Januari 2015

Ini Dia Tampang Toyota Alphard dan Toyota VellfireTerbaru

BosMobil.com - Baru-baru ini pabrikan Toyota telah meluncurkan Toyota Alphard dan Toyota Vellfire terbaru yang memilik tampang berbeda alias facelift. Toyota Alphard dan Toyota Vellfire terbaru ini diklaim memiliki ruang kabin yang lebih luas, lebih nyaman, dan handling yang lebih mantap berkat pengembangan pada suspensi belakangnya yang tipe double-wishbone.


Toyota Alphard dan Toyota Vellfire terbaru ini memiliki perbedaan pada desain eksteriornya. Toyota Alphard cenderung berdesain mewah, sedangkan Toyota Vellfire lebih menonjolkan kesan agresif. Coba saja lihat pada bagian depannya. Toyota Alphard ini telah diperkaya desain grille yang lebih besar dan lebih rendah. Sementara bagian buritannya berdesain ‘U-shape’, dikombinasikan dengan bentuk lampu belakang yang tampak menyatu dengan bagian garnish.

Lantas kalo untuk Toyota Vellfire, bagian depannya dihiasi oleh grille berdesain horizontal dan dengan menggunakan plat besi lebar, ditunjang dengan 2 pasang lampu depan yang tampak lebih sipit. Selanjutnya untuk bagian belakangnya hampir mirip dengan Toyota Alphard, namun bedanya dengan mika lampu belakang yang sudah di ‘smoke’.

Meskipun begitu, Toyota Alphard dan Toyota Vellfire terbaru ini ditopang rangka yang sama dan juga fitur kabin yang sama. Baik Toyota Alphard ataupun Toyota Vellfire, keduanya memiliki jumlah jok sebanyak 8 unit, yang posisinya bisa diubah-ubah sesuai keinginan. Tak lupa, ornamen besi dan kayu pun ditambahkan ke dalam kabin Toyota Alphard dan Toyota Vellfire ini demi menguatkan kesan mewah.


Tak jauh berbeda dengan sumber tenaganya. Toyota Alphard dan Toyota Vellfire terbaru ini sama-sama tersedia ke dalam 3 pilihan mesin. Pilihan pertama yaitu mesin hybrid Atkinson-cycle berkapasitas 2.500 cc, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 hp dan dikawinkan dengan transmisi 6-speed Sequential Shiftmatic, serta E-Four electric four-wheel drive system.

Pilihan kedua yakni mesin hybrid Atkinson-cycle berkapasitas 2.500 cc, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 180 hp dan dikawinkan dengan transmisi 7-speed Sport Sequential Shiftmatic dan Super CVT-i.
Ketiga, Toyota Alphard dan Toyota Vellfire terbaru yang akan dipasarkan di Jepang dengan harga mulai dari $27,000 (sekitar Rp 324 juta) ini juga tersedia dengan pilihan mesin berbahan bakar bensin V6 kapasitas 3.500 cc, yang sanggup meledakkan tenaga sebesar 276 hp dan dikombinasikan dengan transmisi 6-speed Sequential Shiftmatic yang memiliki 6 Super ECT.

SumberMajalah Otomotif BosMobil

0 komentar:

Posting Komentar