Kamis, 15 Januari 2015

New Lexus GS F Diklaim Lebih Sporty

Detroit, Bosmobil - Demi menjawab tantangan dari BMW M5 dan Mercedes-Benz E-Class, pabrikan Toyota akhirnya menerjunkan New Lexus GS F pada gelaran North American International Auto Show (NAIAS) 2015 yang tengah berlangsung di Detroit, Amerika Serikat hingga 25 Januari 2015 mendatang.
Tidak seperti kompetitornya, New Lexus GS F ini diklaim 36 kilogram lebih ringan. Selain itu, kaki-kaki New Lexus GS F ini juga sudah ditunjang dengan suspensi yang lebih kenyal, kaliper rem 6 piston berkelir jingga, torque vectoring differential, dan velg gambot berdiameter 19 inci yang dibekap ban Michelin Pilot Super Sport.
Sementara pada sektor interior, New Lexus GS F telah dianugerahi jok yang berdesain lebih sporty, instrumen yang serba digital, infotainment system yang memiliki layar sentuh berdiameter 12,3 inci, audio sytem berlabel Mark Levinson, setir kemudi F-spesific, tuas perseneling di batang setir, dan masih banyak lagi.
Yang terpenting yakni sektor mesin. Untuk bagian penghasil tenaga ini, pihak Toyota telah menyiapkan New Lexus GS F ini dengan segelondong mesin V8 berkapasitas 5.000 cc dan dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8-speed. Mesin berjenis N/A (Naturally Aspirated) alias tanpa piranti turbo ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 467 hp dan dengan torsi maksimum 527 Nm.
Namun yang patut disayangkan, pabrikan Toyota belum menginformasikan berapa harga jual New Lexus GS F ini.

0 komentar:

Posting Komentar