Jakarta, BosMobil - Ajang modifikasi Yaris Show Off
ke-8 kembali dimulai yang diramaikan melalui kehadiran All New Toyota
Yaris membuat animo Yaris Show Off pun meningkat. Dari sekian banyak
peserta, lima finalis terpilih berhak maju mengikuti roadshow yang di
mulai dari Jakarta.
“Lima Finalis Yaris Show Off 2015 mengikuti rangkaian Roadshow di
Jakarta lalu ke Yogyakarta, Surabaya dan berakhir di Bandung. Tujuan
dilakukan Roadshow ini adalah untuk mengunjungi pelanggan Yaris
penggemar YSO di kota-kota tersebut,” kata Marketing Director PT TAM,
Rahmat Samulo, di Jakarta.
Dalam gelara kali ini pun, TAM turut memperkenalkan konsep kompetisi
yang berbeda dengan sebelumnya. Proses seleksi lebih diperketat namun
rentang waktunya lebih diperpanjang agar peserta punya waktu yang lebih
leluasa menuangkan ide-ide mereka dalam konsep modifikasi yang akan
diikutsertakan.
Proses seleksi Yaris Show Off 2015 dilakukan sejak 18 November 2014
hingga 2 Desember 2014. Para peserta diminta mengirimkan konsep disain
mereka secara lengkap ke TAM. Kemudian dengan dibantu dewan juri, Toyota
melakukan seleksi ketat untuk memilih finalis yang memiliki konsep
sesuai dengan tema. Para finalis inilah yang kemudian diaplikasikan dan
diikutikan dalam rangkaian roadshow ke 4 kota, dengan Final Battle di
kota Bandung untuk memperebutkan mahkota King of YSO dengan hadiah utama
berupa 1 unit All New Yaris.
“Konsep baru ini ternyata berhasil mendorong jumlah peserta, ini
terlihat dari jumlah disain yang dikirimkan ke panitia,” kata General
Manager Corporate Plan & Public Relation PT TAM, Widyawati Soedigdo.
Penilaian dalam Yaris Show Off ini mencakup Eksterior (25%),
Multimedia, Gadget & Audio (25%), Interior (20%), Mesin (20%) dan
Kaki-kaki (10%). Sementara kategori yang akan dilombakan ada 15, yakni;
Excellent Audio Cosmetic, Excellent Wheel, Excellent
In-Car-Entertainment, Excellent Suspension, Excellent Braking System,
Excellent Performance, Excellent Engine Dress-Up, Excellent NA Setup,
Excellent Force Induction Setup, Excellent Body Art, Excellent Custom
Body Kit, Excellent Exterior Detail, Excellent Airbrush, Excellent
High-Tech in Car Gadgets dan Excellent Interior Theme.
Selain
adu kreatifitas, ternyata kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Main
Dealer terbesar Toyota untuk berinteraksi dengan pelanggannya. Henry
Tanoto selaku Chief Marketing Auto2000 menambahkan,”setiap tahunnya,
Yaris Show Off selalu menjadi daya tarik bagi masyarakat. Kami bangga
tahun ini menjadi tuan rumah road show Yaris Show Off 2015, sehingga
kami dapat lebih dekat dengan pelanggan”. Seperti yang disampaikan oleh
Henry, tiga dari empat kota road show tahun ini akan diadakan di
Jakarta, Surabaya, dan Bandung yang merupakan wilayah penjualan
Auto2000.
Lifestyle Bazaar
Disamping melakukan perubahan dalam konsep kompetisi, dalam
penyelenggaraan Yaris Show Off kali ini TAM tidak hanya terpusat pada
pencinta disain otomotif, tapi menghadirkan Lifestyle Bazaar untuk anak
muda kreatif yang terlibat diberbagai industri kreatif di bidang
lainnya. Kegiatan ini merupakan dukungan PT Toyota-Astra Motor terhadap
industri kreatif pengusaha muda Indonesia dalam bidang kuliner, garmen
serta aksesoris. Lifestyle Bazaar hadir dengan keunggulan masing-masing
industri kreatif lokal anak muda yang bisa dikunjungi bersama dengan
perhelatan YSO di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya serta Bandung.
“Kami bersyukur bisa mendukung karya anak bangsa dalam mengedepankan
industri kreatif yang menampilkan produk-produk unggulan. Kami harapkan
industry ini semakin berkembang, sehingga anak bangsa kita ini bisa
bersaing dan membawa harum nama Indonesia di dunia,” tutup Samulo.
Sumber : Majalah Otomotif BosMobil
0 komentar:
Posting Komentar