Minggu, 18 Januari 2015

Masalah Airbag Toyota Recall 5000 Prius V

BosMobil - Isu recall alias penarikan kini kembali lagi melanda Toyota sebagai salah satu raksasa industri otomotif. Unitnya kali ini adalah Toyota Prius V si sedan hybrid yang dikabarkan siap untuk ditarik sebanyak 5.000-an unit.
Meski masih terkait dengan permasalahan airbag, tapi kali ini bukan karean Takata melainkan murni kesalahan pihak Toyota seperti yang dilansir dari Autoevolution yang mengatakan bahwa Toyota secara tidak tepat menginstal part sistem airbag dibeberapa produksi unit Priusnya.

Piohak perusahaan oun turut angkat bicara bahwa adanya maslah pada sistem OCS atau Occupant Classification System yang berfungsi mengaktifkan atau men-nonaktifkan sistem pada airbag depan melalui sensor berat badan. Klasifikasinya, sistem ini dicurigai tidak mengalami kalibrasi yang tepat hingga tidak dapat bekerja sesuai dengan fungsinya.
Meski demikian, sampai saat ini Toyota berkomentar bahwa belum adanya korban terkait hal ini dan pihaknya segera akan melakukan penarikan untuk perbaikan pada sejumlah Toyota Prius V mendatang.

SumberOtomotif BosMobil.com

0 komentar:

Posting Komentar