Selasa, 20 Januari 2015

I-Shift Dual Clutch Volvo Kembali Raih Penghargaan

BosMobil Selama dua tahun berturut-turut, Volvo Trucks sukses meraih penghargaan bergengsi di daratan Eropa, Quality Innovation of the Year Award. Penghargaan ini diberikan untuk teknologi canggih Volvo untuk transmisi baru, I-Shift + Dual Clutch, yang bermanfaat untuk membuat pekerjaan pengemudi lebih sederhana dan aman.

"I-shift Dual Clutch merupakan inovasi produk baru-untuk-industri alat berat dengan peningkatan yang kuat melalui parameter yang mendukung pengemudi dan perusahaan transportasi serta pemilik kargo dan masyarakat pada umumnya," ucap Matti Kaulio, Associate Professor Industrial Economics, KTH Royal Institute of Technology di Stockholm dan wakil dari Swedish SIQ (Swedish Institute for Quality). Associate Professor Kaulio duduk di panel ahli dan terpilih menjadi pemenang penghargaan tahun ini.
Quality Innovation of the Year Award didukung tidak hanya oleh SIQ tapi juga oleh lembaga yang berkualitas di beberapa benua Eropa lainnya. Pada tahun 2014, penghargaan ini diberikan oleh Presiden Hungaria János Áder pada upacara di Budapest tanggal 19 Januari.
"Hal ini sesuatu yang sangat luar biasa bagi kami untuk mengetahui bahwa kemampuan inovatif kami sekali lagi dihargai melalui penghargaan ini. Kami bekerja secara sistematis untuk mengembangkan solusi baru dengan manfaat yang jelas bagi pelanggan dan pengemudi, dan I-Shift + Dual Clutch telah diterima oleh para pelanggan melampaui harapan dan ekspektasi kami. Fakta bahwa kita sekarang juga menerima Quality Innovation of the Year Award adalah bukti nyata bahwa fokus kami tepat, "kata Hayder Wokil, Quality Director di Volvo Trucks.
Truk Volvo pertama di dunia
Singkatnya, I-Shift + Dual Clutch adalah gearbox manual yang otomatis dengan kopling ganda. Dengan solusi ini, truk tidak kehilangan baik kecepatan atau tekanan selama perubahan gigi, melainkan menyediakan kemajuan efisiensi dan perjalanan yang lebih halus di jalan. Jenis transmisi pada awalnya dikembangkan untuk mobil sport performa tinggi dan digunakan dalam industri otomotif. Volvo Trucks adalah perusahaan pertama di dunia yang menggunakan teknologi dalam kendaraan berat.

Pada tahun 2013 Volvo Trucks menerima Quality Innovation of the Year Award untuk Volvo Dynamic Steering, sistem stabilisasi kemudi yang tidak sedikit menarik perhatian dunia berkat film "The Epic Split" yang dibintangi oleh Jean-Claude Van Damme.

Sumber :  Majalah Otomotif BosMobil

0 komentar:

Posting Komentar