Kamis, 15 Januari 2015

Masih Pakai Takata Airbag, New CR-V Diklaim Aman.

Bandung, BosMobil - Seperti yang diketahui, Honda cukup menjaga kualitas bila bicara soal produk apalagi dalam hal keselamatan. Pada generasi ke-4 ini, Honda CR-V telah diupgrade dari awalnya hanya dua airbags saat ini menjadi enam buah yang menjamin keselamatan para pengguna serta penumpangnya.
Ironisnya Honda masih menyematkan airbag keluaran Takata pada sisi pengendara alias driver dari new CR-V yang kemarin diluncurkan, pertanyaan apakah  airbag ini aman dari recall?
Menangapi hal ini, Jonfis Fandy selaku  Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor pun langsung angkat bicara yang menyatakan kebenaran mengenai airbag ini.
"Airbag Takata memang masih digunakan pada CR-V sekarang, tapi hanya pada sisi pengendara saja. Untuk produknya sendiri telah dicek aman dari recall," ujarnya. Selebihnya ia pun turut menyatakan bahwa untuk airbags yang digunakan pada sisi lain berasal dari suplaier yang berbeda.
Seperti diketahui, pada 2014 lalu Honda di Indonesia pun sempat terkena imbas dari recall terkait airbag Takata yang turut digunakan beberapa produknya seperti Honda Accord serta yang paling baru adalah Brio Satya dan New Brio 1.2 AT. Namun hal ini pun telah selesai melalui proses perbaikan yang dilakukan oleh HPM.
"Kami sudah cek bahwa airbags yang sekarang digunakan tidak termasuk recall. Tapi bila pun nanti terjadi lagi, Honda tetap terbuka soal itu," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar