Senin, 19 Januari 2015

Intip Ubahan Mitsubishi Mirage Sport dan Facelift

Jakarta, BosMobil - Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, geliat untuk mengejar pasar yang masih cukup signifikan di kelas city car, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pagi tadi (19/01) resmi merilis varian facelift dari Mirage sekaligus meluncurkan tipe terbaru, Mirage Sport.

Lalu apa saya sentuhan barunya ? langsung kita mulai dari versi Mirage facelift. Pada versi pembaruan ini, Mitsubishi tak hanya memberikan sentuhan pada tampilan juga interior serta keamanan melalui fitur barunya.
Sekilas memang tak terlihat ubahannya, tapi bila diperhatikan lebih detail barulah terlihat jelas, terutama untuk versi tertingginya Mirage Exceed. Mulai dari short type antenna yang kini lebih berukuran kecil serta ditempatkan pada bagian belakang, retractable door mirror alias spion lipat otomatis lengkap dengan turning lamp yang membuatnya lebih modern sampai dengan dimensi velg yang lebih besar dengan ukuran 15" yang membuat si mungil ini lebih fresh.
Untuk interiornya sendiri, mulai dari gear shift lamp baru, ruang penyimpanan di bawah kemudi, lampu pada bagasi belakang yang memudahkan pengguna ketika mengambil barang di malam hari sampai center panel yang kini dibubuhi aksen chrome menambah kesan stylish pada interiornya.

Sedangkan untuk memberikan keamanan yang lebih para calon konsumennya, dual SRS Airbags pada setiap varian sudah diterapkan lengkap bersama 3 point ELR with double pretensioner untuk pengendara dan 3 point ELR single pretensioner untuk penumpangnya.

Untuk fitur lainnya yang telah ada tetap diepertahankan seperti, keyless operating system, CVT dan INVECS-III, audio switch control, rear parking sensor, Eco indicator serta mesin mungil 1.2L 12 Valve 3 silinder DOHC yang memiliki performa tinggi serta hemat bahan bakar.
Mitsubishi Mirage Sport

Selesai dengan versi facelift, giliran ke anggota keluarga barunya, Mitsubishi Mirage Sport. Pada dasarnya, Mirage Sport lahir dari varian GLS, hanya saja tampilannya jauh lebih sporty untuk mengejar target para kaula muda dan mereka yang berjiwa sporty.

Dari sisi eksterior seperti yang telah dikatakan tampilanya pun lebih agresif melalui sporty packege yang disematkan Mitsubishi untuk si mungil Mirage. Dari tampak depan, front body kit dan black out front bumper sudah mendominasi aura sportynya yang berkolaborasi dengan fog lamp serta DRL yang membuat tampilannya benar-benar fresh. Side visior serta striping body ala Ralli Art Mitsubihsi juga turut diaplikasi yang diteruskan dengan rear spoiler serta muffler cutter yang dilapis chrome.

Sayangnya untuk bagian interior, Mitsubishi masih mengadopsi tampilan versi GLS-nya yang tak diberikan ubahan berarti. Secara total, saat ini Mitsubishi memiliki 4 varian Mirage yang dibandrol mulai dari Rp 148 juta untuk tipe GLX, Rp 143 untuk Mirage GLS, Rp 170 juta untuk Mirage Sport, sedangkan Rp 177 juta untuk varian tertingginya yaitu Mirage Exceed.

Sumber : Majalah Otomotif BosMobil

0 komentar:

Posting Komentar