Kamis, 15 Januari 2015

Honda Suguhkan Honda FCV Concept Di Detroit

Detroit, Bosmobil - Sebelumnya sudah diberitakan bahwa pada perhelatan Detroit Auto Show 2015 yang masih akan dibuka hingga 25 Januari 2015 mendatang, pabrikan Honda memperkenalkan Honda NSX 2016. Selain itu, pabrikan Honda juga memboyong mobil konsep mereka lainnya, yaitu Honda FCV Concept.
Secara fisik, Honda FCV Concept yang diperkaya lampu depan LED ini memiliki lekuk desain bodi yang sangat menjunjung tinggi aerodinamika. Perhatikan saja desain atapnya yang rendah nan landai, beberapa lubang ventilasi pada bodi yang berguna untuk mengurangi hambatan angin, dan juga velg yang desainnya masih mengacu pada aturan aerodinamika. Belum lagi buritannya. Pada bagian ini, Honda FCV Concept ini juga mengusung desain buritan yang sangat mewah, futuristis, dan tentunya sangat aerodinamis.
Sedangkan untuk sektor kabin, Honda FCV Concept yang memiliki 5 tempat duduk ini telah diperkaya dengan pelapis interior berbahan kulit, aksen kayu dan metalik, instrument cluster yang futuristis, dan fitur infotainment yang canggih nan merdu. Tak ketinggalan, setir kemudi ala pesawat terbang pun tutur menghiasi ruang kabin mobil masa depan ini.
Sayangnya, pabrikan Honda belum mau buka mulut soal spesifikasi mesin Honda FCV Concept ini. Namun pastinya, Honda FCV Concept akan dipersenjatai mesin listrik (fuel cell) baru yang berukuran 33 persen lebih kecil daripada yang digunakan di Honda FCX Clarity dan mampu menempuh jarak hingga 482 km, dengan durasi pengisian listrik hanya sekitar 3 menit.
Menurut situs Worldcarfans, Honda FCV Concept ini akan mulai dipasarkan di Jepang pada 2016 mendatang, dan kemudian ke Eropa dan Amerika Serikat.

0 komentar:

Posting Komentar