Kamis, 15 Januari 2015

One Stop SUV – New Honda CR-V

Jakarta, BosMobil – Honda CR-V facelift yang resmi meluncur hari ini di Jakarta tak hanya memboyong beberapa penyegaran di sektor eksterior dan interior namun juga turut dibanjiri dengan fitur dan teknologi baru.
Seperti diketahui, Honda CR-V selalu hadir dengan beragam keunggulan baik dari hal fitur dan teknologi sampai dengan kenyamanan serta performanya. Tak heran bila penjualannya selama kurun waktu 15 tahun di Indonesia telah menyentuh angka 153.773 unit.
Lalu apa saja pembaruan yang diboyong oleh si Premium Urban Cruiser dengan tagline barunya ‘Everything You Wanted” ini untuk memanjakan para penggunanya di Tanah Air. Langsung simak sedikit pembahasannya.
Mulai dari sisi ekterior. Honda membenamkan beberapa sentuhan baru yang membuat tampilan CR-V lebih berkarakter, tentunya mengarah pada sisi modern dan stylish. Mulai dari ubahan grille depan yang menyatu dengan lampu serta bumper belakang, new HID Projector Headlight lengkap dengan LED Daytime Running Light guna memberikan pencahayaan lebih maksimal di malam hari serta desain fog lamp baru bersama stop lamp dan new license garnish sampai velg 18” pada varian 2.4L Prestige.
Untuk interiornya sendiri, CR-V facelift ini kini tampil dengan nuansa hitam yang mengentalkan sosok sebuah SUV. Tampilan layoutnya memang masih serupa dengan generasi sebelumnya, tapi guna memberikan suasana yang fresh permainan wood pannel diberikan lengkap bersama New Soft Pad pada dashboard dan door lining.
Guna memanjakan penumpang, Honda juga turut membenamkan audio sistem baru dengan layar sentuh 7.0” Audio Video yang mampu berkolaborasi dengan Smartphone Connection utnuk memutarkan lagu melalui AM/FM radio, CD, DVD, iPod/iPhone, Screen Mirrorring dengan menggunakan kabel optional yang tersedia untuk IOS dan Andrioid, Navigation System, MP3 Player, Aux input, HDMI port, USB port. Bahkan untuk memberikan kenyamanan lebih New Tweeter Speaker turut ditambahkan yang membuat kualitas audio lebih berkarakter.
Pengalaman menjelajah bersama new CR-V juga diklaim makin mengasyikan melalui New Power Sunroof untuk menikmati pemandangan lebih luas. Pengendara juga turut dimanjakan dengan kehadiran  Untuk 8 Way Power Driver Seat, sedangkan serta  Auto AC with Dual Zone Climate Control dan Rear AC Ventilation. Disaat membutuhkan ruang yang lebih lapang tinggal tekan One Action Seat Arrangement untuk mengatur tempat duduk hanya dalam satu sentuhan, fitur Power Tailgate memudahkan membuka tutup pintu bagasi kendaraan secara otomatis hanya dengan menekan tombol pada Smart Key dan telah dilengkapi anti pinch.
Yang paling menarik adalah, hadirnya teknologi baru bernama nanoe technology untuk memenuhi karakteristik para penggunanya yang menjunjung gaya hidup sehat. Sistem canggih ini dapat diaktifkan dari tombol yang berada di atas Audio System. nanoe bekerja dengan memproduksi Elektrostatik nano dalam partikel air yang berguna untuk menjaga kualitas udara di dalam kabin. nanoe memiliki fungsi untuk mengurangi bau tak sedap, menonaktifkan jamur dan virus.
”Kebanyakan mobil di Jepang sudah menggunakan teknologi nanoe, tapi CR-V adalah mobil pertama yang mengaplikasikannya di kawasan Asia Pasifik,” ujar EVP, Executive Officer dan Representative Director Honda Motor Co. Tetsuo Iwamura.
Nanoe technology memiliki tiga fungsi utama, yaitu ; Clean – untuk membersihkan udara dengan menonaktifkan bakteri dan dapat menghilangkan bau tak sedap di dalam kabin. Delicious – berguna menjaga kesegaran makanan di dalam kabin sehingga dapat bertahan lebih lama dan Beauty yang berfungsi melembabkan kulit juga merawat rambut agar lebih sehat.
Untuk mesin sendiri Honda masih mempercayakan mesin yang serupa dengan versi sebelumnya yaitu 2.4 liter DOHC i-VTEC dan 2.0 liter SOHC i-VTEC. Mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC mampu menyalurkan tenaga sebesar 190 PS dan torsi maksimal 22,6 kgm, sementara Tipe 2.0 liter menggunakan mesin SOHC i-VTEC memiliki tenaga 155 PS dan torsi 19,4 kgm.
Honda CR-V facelift ini patut mendapat acungan jempol. Perubahan yang dihadirkan cukup signifikan, dan layaknya sebuah market yang mengusung konsep one stop shopping demikian juga CR-V yang datang menawarkan paket lengkap sebuah SUV sebagai penunjang aktivitas sekaligus lifestyle penggunanya.

0 komentar:

Posting Komentar